Sunday, May 1, 2016

Cara Atasi HP Android Lelet atau Lemah

Trend HP selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Saat ini jumlah HP justru lebih banyak dari jumlah manusia di bumi. Karena pengguna HP cenderung tidak cukup hanya dengan satu  buah HP saja. Karena HP memiliki keunggulan pada fitur masing-masing. Ada yang unggul di kamera, unggul di videonya unggul pada aplikasinya dsb.
Android saat ini merupakan sebuah alternative pilihan bagi pengguna HP. Banyak orang menyukai HP system android karena mereka bisa memasang dan mencopot sendiri aplikasi yang mereka suka atau yang tidak mereka suka. HP system android akan memudahkan keperluan kita kata kita bisa menambah atau mengurangi aplikasinya sesuai keinginan.


Walaupun HP android ini banyak keunggulan namun tetap saja ada celah kelemahannya. Kelemahannya diantaranya adalah mudah lemot , lambat atau lelet proses loadingnya. HP jenis ini akan mengalami lemot atau lelet, apalagi HP android dengan Spek yang rendah maka mudah terkena lelet aplikasinya. 

Penyebab aplikasi android melambat juga banyak hal antara lain :

1.       Bisa saja Cache yang tersimpan di memori internalnya sudah terlalu banyak ataupun hampir penuh.
2.      HP nya menggerakkan beberapa atau bahkan banyak aplikasi yang bersamaan.
3.      Terlalu banyak file yang anda simpan.
4.      Bisa juga terlalu banyak aplikasi yang anda install.
5.      Menginstal antivirus lebih dari satu.
6.      Terlalu banyak menginstal jenis fonts.
7.      File-file yang tidak dibutuhkan termasuk file sampah menumpuk.
8.      Penggunaan yang berlebihan.
9.      Anda menginstal game dengan ukuran yang terlalu besar dan sebagainya.

Nah … poin-poin diatas itulah penyebab umum HP android kesayangan anda menjadi lelet atau lemah. Lalu bagaimana cara mengatasi HP android yang lelet atau lemah? Take it easy !

Berikut ini langkah-langkahnya kita share ya….
Sebenarnya ada banya cara untuk mengatasi HP android yang lemot, namun berikut ini yang akan di bahas adalah cara paling umum untuk mengatasi HP android yang lemot itu.

a.     Janganlah anda menggunakan Live Wallpaper.
Tanpa terasa ternyata penggunaan / pemasangan live wallpaper menjadi salah satu penyebab android lemot. Maka disarankan untuk tidak menggunakan live wallpaper pada android anda. Selain membuat lemot live wallpaper juga banyak menyedot daya batre HP anda.

b.     Anda sebaiknya menginstal aplikasi kesukaan anda di Extrenal memory.
Janganlah anda memperberat kerja internal memori denagn menginstal aplikasi-aplikasi di internal memori. Usahakan apabila anda mengintal aplikasi installah di external memori atau anda pindahkan dari internal memory ke external memory.

c.      Sering-seringlah pantau dan hapus cache internal memory.
Cara mengatasi HP android anda yang cukup sukses adalah dengan cara menghapus cache internal memory anda. Anda bisa menggunakan aplikasi juga seperti ccleander dan sebagainya.
d. Hindari menggunakan banyak aplikasi dalam waktu yang sangat berdekatan.
Santai aja bro, tak usah buru-buru anda membuka aplikasi, jangnlah yang satu belum kebuka sudah dibatalkan dan membuka aplikasi lain. Maka HP android anda akan menjadi lelet. Apalagi HP android dengan Speck yang rendah. Hindari penggunaan multi tasking –membuka banyak aplikasi pada waktu yang hapir bersamaan- pada HP anda.

e.     Hapuslah widget-widget pada home screen HP anda.
Walaupun tampak keren namun berpengaruh terhadap kinerja HP anda. Gunakan Widget-widget yang memang sangat penting Saja. Apabila widget-widget yang tidak penting di pasang semua makan kinerja system android anda akan lemah.

f.       Usahakan anda mengisi daya batre HP anda dalam keadaan Mati.
Ini agar daya tahan batre dan sensifitas touch screen anda tetap terjaga tidak mudah error.
Maka sangat disarankan nonaktifkan HP atau tablet anda dulu sbelum anda mengisi daya batrenya.

Dan masih banyak cara yang lainnya untuk mnegatasi HP android anda yang lemot.
Demikian untuk kali ini, mudah-mudah cara mengatasi HP android yang lemot dan penyebabnya bisa bermanfaat. Cara di atas adalah cara yang umum untuk mengatasi HP android yang lelet atau lemot.


Terimakasih juga telah berkunjung. Mudah-mudah anda akan selalu tetap berkunjung ke caraopi.blogspot. karena caraopi akan selalu memberikan tip-tip lain yang bermnafaat.

No comments:

Post a Comment