Sunday, April 16, 2017

Mengembalikan dan Memulihkan data Dari Flash Dsik atau Hard Disk dengan Program Data Recovery Wizard


Saat ini salah satu device atau alat penyimpan data yang praktis dan mudah di gunakan adalah Flash Disk. Flash Disk juga sering di sebut dengan Pen Drive, USB Drive, Pocket Drive, Microdisk dan sebagianya. Flashdisk adalah sebuah hadware atau perangkat keras dengan beragam bentuk. Biasanya perangkat ini digunakan untuk menyimpan berbgai data dan juga untuk menginstall sistem operasi. Di dalam falsh disk tertanam controller dan juga memory penyimpanan data yang bersifat non-violatile atau tidak akan hilang walapun tidak terdapat arus atau daya listrik. Komponen perangkat ini lebih sedikit dan sederhana kalau dibandingkan dengan HardDisk. Sebab flashdisk tidak memerlukan piringan, motor dan juga bagian lain yang bekerja secara mekanik.

Karena flash disk sangat mudah penggunaannya sebagai alat penyimpan data dan berbagai file lainnya, makan banyak orang menggunkan flashdisk baik untuk hanya sekedar menyimpan data-biasa bahkan data-data kantor atau data-data penting lainnya. Namun falshdisk kadang banyak muncul berbagai maslah, seperti error, terkena virus, data hilang, komponen flashdisk rusak dan sebagainya.


Tidak bisa kita bayangkan ketika di dalam flash disk itu terdapat data yang sangat penting yang akan segera di butuhkan untuk berbgai keperluan, ternyata flashdisknya bermasalah, baik terkena virus maupun penyebab lainnya. Tentu membuat kita pusing dan stress apalagi data itu tidak tersimpan di file komputer atau laptop kita.

Kita akan coba mengulas tentang mengembalikan data yang hilang atau memperbaiki FlashDisk yang rusak dengan Program Data Recovery Wizard.

Data Recovery Wizard merupakan program yang berfungsi memperbaiki flashdisk yang rusak dan juga untuk memulihkan data  dari hardisk dan penyimpanan data lainnya.
Program ini tampak sedikit rumit namun sbenarnya sangat mudah digunakan bila Sahabat sudah membaca panduan ini.


Pemulihan data tingkat lanjut dan juga perbaikan flashdisk rusak dan juga mengembalikan file yang telah terhapus dapat dilakukan oleh Ease US Data Recovery Wizard, program ini juga data mengembalikan data yang telah dikosongkan di Recycle Bin, harddisk atau media pentimanan data lainnya yang telah terformat.
Program ini manjur juga digunakan untuk mengembalikan data yang hilang akibat kesalahan suatu program di laptop tau komputer, shutdown laptop secara paksa, serangan virus dan sebagainya.

Mungkin Sahabat sering menjumpai pesan error yang muncul di Window bila USB drive, Flashdisk, Memory Card, Hardisk atau media penyimpanan file alinnya mengalami keruskan. Berikut adalah pesan error yang sering tampil:

1. File system is displayed as "RAW". 2. Invalid media type reading drive. Abort, Retry, Fail?
3. File names contain "weird" characters. Sector not found" messages. 4. Windows may show "disk not formatted. 5. Do you want to format now?"

Pesan Error seperti diatas tadi muncul karena adanya partisi ataupun block memory Room penyimpanan yang terkena virus ataupun corrupt.
Dengan demikian Sahabat tidak bisa lagi mengakses dan juga membuka dokumen, foto, email dan sebaginya yang tersimpan di dalamnya.
Jika Sahabat memeriksa drivenya juga menunjukkan bahwa sistem bermasalah.

Sahabat bisa memulihkan file dan folder yang hilang karena hal berikut:

1. Berbagai problem kehilangan data secara non-fisik.
2. Penghabusan file tidak di sengaja.
3. Terlanjur membuang file ke recyclebin.
4. Terkena serangan virus.
5. Mengformat Hardisk atau Media Penyimpanan lain.
6. Melakukan kesalahan penggunaan FDisk atau software partisi drive lainnya.
7. Memulikan file dan folder pada diskdrive yang komponennya telah rusak.
8. Boot Record atau BIOS Parameter Block
9. Partition Table baik main maupun extended
10. Root Folder
11. Master File Table

Untuk Menjalankan Program ini Spesifikasi  minimum PC atau Laptop :

Sistem operasinya adalah Window 8, Window 7 SP1, Window Server 2008 R2 SP1, Window Server 2012, Window 7, Window Vista, Window 2000, Window Server 2003, Window Server 2008, Window XP.

Sedangkan perangkat penyimpanan adalah yang didukung: SATA HDD, SCI HDD, IDE HDD, FIRE WIRE HDD, EXTERNAL HDD, USB HDD, Hardware RAID,USB Flash Drive, Floopy Drive,iPod,Micro Card, Memory Card, Compact Flash Card,Scure Digital Card dan sebagianya.

Sedangkan File sistemnya yang didukung yaitu NTFS, FAT12, FAT16, FAT32,EXT3,EXT2.

Dan Kebutuhan minimum perangkat kerasnya yaitu RAM-nya minimum 128 MB dan disk space-nya 32 MB.


Bagaimana cara instalasi dan pengunaan Easus Rocovery Wizard ini?

1. Pertama silahkan Sahabat Unduh Aplikasi Easus Data Recovery Wizard Tempatnya di sini ya. Setelah itu silahkan  install, ketika  proses intallasinya di laptop atau PC telah selesai silhkan jalnkan aplikasinya. Selanjutnya Silahkan Sahabat Pilih Complete Recovery Silahkan Unduh di sini  manfaatnya untuk memperbaiki atau meRecovery  RAW USB drive Recovery.

2. Langkah berikutnya silahkan pilih jenis file yang hendak diperbaiki, silahkan Sahabat pilih Search all lost files automatically ketikan ingin mencari file-file Sahabat yang telah hilang dengan bermacammacam file. Lalu Pilih Ignore bad sectors guna mengabaikan bad sectors ketika proses scan sedang berlangsung.

3. Berikutnya pilih vlume dari RAW USB drive lalu klik Next, maka aplikasi ini kan menampilkan daftarnya dari volumes di media penyimpanan. Kemudian aplikasi akan menmapilkan 4 volume untuk pemulihan atau perbaike file dan juga drive. Langkah selanjutnya klik tombol Next maka akan muncul Building Directory untuk proses pencarian filenya yang telah hilang, nah di tahap ini Sahabat akan bisa melihat file dan foldernya yang barusan discan.

4. The last silahkan pilih dan lihatlah preview  file yang tampil pada RAW USB itu, lalu tekan tombol Next, kemudian pilihlah direktorinya pilih tombol Next sekali lagi untuk menyimpan seluruh file tersebut.

Setelah Sahabat sukses memulihkan file dan juga memperbaiki Flash Disk Sahabat yang rusak dari USB drive RAW, silahkan simpan ke media penyimpanan yang lainnya, silahkan sekarang di format, dan langkah berikutnya simpan kembali file yang tadi di pindah ke penyimanan lain ke tempat USB Drive atau media lain yang telah di Recovery.

Sahabat bisa memilih Ease US Data Recovery Wizard dalam dua versi versi Gratis, Unduh Disni dan Versi Berbayar Unduh di SINI


Demikian ulasan tentang mengembalikan data yang hilang atau memperbaiki FlashDisk yang rusak dengan Program Data Recovery Wizard semoga bermanfaat.

Terimkasih telah berkunjung ke caraopi.blogspot.com,

1 comment: