Friday, September 15, 2017

Cara Rahasia Menjadi Kaya Raya Dengan Mudah Tanpa Modal

Mendengar kata KAYA, maka pikiran orang pasti tertuju pada sejumlah materi kekayaan itu seperti banyaknya uang, banyak emas, banyaknya tanah, banyaknya mobil dan sebagainya. Kebanyakan orang di dunia ini pasti ingin menjadi kaya atau dengan kata lain ingin sukses dalam kehidupannya. Untuk sukses dan menjadi kaya banyak sekali cara yang dilakukan oleh orang-orang di muka bumi ini.

Mereka melakukan pekerjaan-pekerjaan ataupun kegiatan-kegiatan yang bisa menghasilkan pundi-pundi kekayaan itu, seperti berbisnis, berdagang, menjadi pengusaha, menekuni bidang-bidang tertentu, menjadi pekerja kantoran, menekuni kerja online, menjadi broker, menjadi pegawai-pegawai di pemerintahan, bertani, beternak, mengemis, mengamen, menjadi pemulung dan berbagai jenis pekerjaan lainnya.

Dengan menjadi kaya manusia berfikiran ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah, ada yang menjadi kaya untuk tujuan-tujuan tertentu, seperti agar banyak kawan, agar di hormati dan di segani, agar bisa berbelanja dengan leluasa, agar perintahnya ditaati, agar mempunyai banyak pengikut, agar bisa membantu orang yang membutuhkan dan lain sebagainya.


Intinya menjadi orang kaya itu banyak hal-hal yang diinginkan terpenuhi dengan mudahnya. Karena kaya itu identik dengan banyaknya uang atau harta lainnya, sehingga bila banyak harta atau uang maka apapun bisa ia kerjakan baik dengan cara membeli, membayar orang dan sebagainya.

Nah disini kita akan membahas bagaimana sih Cara Rahasia Menjadi Kaya Raya Dengan Mudah Tanpa Modal. Kalau kita lihat temanya kayakanya cocoknya bagi , maaf ya, orang pemalas he..he.., tapi gak apa-apa kok. Kan orang kebanyakan pingin kaya tapi gak mau kerja keras, pingin sukses tapi bermalas-malasan, pingin pandai tapi gak mau belajar, pingin banyak uang tapi tidak mau bekerja.

Lantas, bagaimana Cara Rahasia Menjadi Kaya Raya Dengan Mudah Tanpa Modal, mungkinkah? Saat ini tidak ada yang gratis bro, tidak ada yang tidak perlu modal, air bersih yang dahulu berlimpah saja sekarang di tempat tertentu harus membeli dengan harga yang mahal untuk mendapatkannya, kencing saja membayar, parkir membayar, lewat jalan membayar, jalan Tol Maksudnya.

Lalu apakah ad acara Cara Rahasia Menjadi Kaya Raya Dengan Mudah Tanpa Modal ? Jawabanya tidak ada, Lho, tadi katanya mau membahas Cara Rahasia Menjadi Kaya Raya Dengan Mudah Tanpa Modal. Yang dimaksud modal disini adalah modal awal yang berupa uang atau harta yang banyak bro. kebanyakan dari kita kalua ditanya kenapa kamu gak berbisnis, kenapa kamu gak menjadi pengusaha, kenapa kamu tidak mencoba berdagang ? jawabanya rata-rata adalah. Saya tidak punya modal, Mas.

Padahal modal itu tidak hanya uang atapun kekayaan lainnya, justru modal utama manusia adalah kesahatan, akal fikiran, kemauan yang kuat dan kerja keras. Ternyata modal utama kita bukan uang, kan?

Mempunyai banyak uang atau kekayaan tidak menjamin sahabat akan sukses dan menjadi orang kaya, bila shabat bermalas-malasan, maka harta atau uang tadi akan cepat habis Karena kemalasan sahabat, kekayaan itu akan mudah di tipu oleh orang lain bila tidak menggunakan kecerdikan akan sahabat, akan menjadi bencana bila sahabat tidak bijak dalam menggunakannya.

Modal non uang atau kekayaan yang saya sebutkan diatas, kesehatan, akal pikiran, kemauan yang kuat, dan kerja keras itu adalah modal sesungguhnya untuk menuju kesuksesan yang pada akhirnya menjadi orang Kaya Raya. Dengan mengandalkan modal non uang ini, maka kekayaan, uang, kemewahan dan sebagainya berangsur-angsur namun pasti pasti akan di dapatkan, namun sebaliknya uang ataupun kekayaan tanpa manajemen penggunaan yang baik justru akan cepat habis bahkan menjadi bomerang bagi diri sendiri.

Nah, disini peunulis akan membahas Cara Rahasia Menjadi Kaya Raya Dengan Mudah Tanpa Modal
Yang caranya agak ekstrim sedikit, modal utamanya adalah kemauan yang kuat, kerja keras dan tahan segala ujian dan godaan, modalnya sementara bukan uang lho ya. Ah, membuat penasaran aja sich. Sabar sahabat, mungkin cara ini bagi sebagian orang tidak baik atau kurang afdhal untuk dilakukan, bahkan menurut agama mungkin menjadi perdebatan tersendiri, namun disini penulisan tidak akan melihat dari sisi itu. Kita lihat sisi positifnya saja untuk menjadi kaya dengan cepat tanpa modal, sekali lagi tanpa modal uang di awal.

1.       Kaya Raya dengan Menjadi Pengemis.

Profesi pengemis di kalangan masyarakat terkadang dipandang sebagai pekerjaan yang hina, tidak pantas, tidak menjanjikan, pekerjaan yang menjijikkan, pekerjaan bagi si pemalas, pekerjaan haram dan berbagai sebutan lainnya.

Namun fakta membuktikan bahwa profesi pengemis itu:

  • Banyak masyarakat yang menggeluti menekuni profesi ini.
  • Penghasilan pengemis sangat menjanjikan.
  • Di negara-negara maju seklipun tetap ada pengemis, dan penghasilanya jauh lebih besar dari pada di negara-negara yang belum maju.
  • Banyak pengemis yang mampu membeli rumah, mobil, menyekolahkan bahkan mengkuliahkan anaknya.
  • Beberapa diantara mereka menjadi pengusaha setelah pension dari mengemis.

Mari kita Bahasa lebih mendalam mengenai profesi yang banyak dipandang rendah oleh sebagaian masyarakat ini.

Banyak berita dan informasi baik offline maupun online yang memberitakan tentang penghasilan pengemis, kesuksesan dalam hidup dari mengemis, menceritakan bahwa penghasilan pengemis suatu daerah hasilnya akan berbeda dengan daerah lain, pengemis di suatu negara penghasilannya akan berbeda dari negara laian, penghasilan pengemis suatu kota akan berbeda dengan kota lain dan sebagainya.

Banyak tips dan trik yang dilakukan para pengemis untuk mendapatkan pundi-pundi Rupiah atau Dollar dan masyarakat di sekitarnya. Mereka banyak yang memanfaatkan keluguan wajah mereka, berpenampilan lusuh dan compang camping, membawa anak kecil, menunjukkan suatu penyakit yang ia derita seperti luka yang tak kunjung sembuh, cacat dan sebagainya, walaupun terkadang itu Cuma trik saja alias bohong-bohongan.


Ada berita yang mengatakan bahawa di Indonesia yang bukan negara maju dan Nilai Tukar uangnya terhadap Dollar saja kecil, namun menurut beberapa sumber penghasilan pengemis ini rata-rata perharinya bisa mencapai 100-500 ribu bahkan bisa lebih dalam kondisi-kondisi tertentu.

Terus bagaimana omset pengemis di negara-negara maju seperti Amerika, Inggris, Australia, German, Timur Tengah dan sebagainya, pastilah penghasilan mereka lebih besar Karena nilai uang negara itu juga besar, bahkan dalam sebuah beritu di Dubai banayk pengemis yang penghasilannya bisa Milyaran Rupiah pertahunnya. Fantastis. Benar-benar kaya dari mengemis. Betulkan, modalnya bukan uang, tapi kemauan yang kuat , kerja keras putar otak dan tahan uji. Mau ???

Lalu bagaimana sih sebenarnya penghasilan rata-rata pengemis di negara maju itu?

a.       Di Amerika

Negara Amerika Serikat memang negara yang sudah Maju, bahkan negara Super Power, namun tetap saja di sana ada masyarakat kelas rendahnya atau masyarakat miskinnya, nah, golongan inilah yang kadang menganggap menjadi pengemis itu adalah cara modern yang sangat efisien untuk mengumpulkan pundi-pundi dollar ke kantong mereka tanpa harus bersusah payah kerja keras.

Ada sebuah informasi di berita online yang menceritakan sebuah pasangan pengemis dari Oregon Amerika Serikat, bisa mengumpulkan uang sebanyak 30,000 sampai 40,000 dollar dalam setahunnya, dan ini hanya di dapat dari mengemis saja. Kalau kondisi memang lagi kurang mendukung alias sepi maka merek Cuma bisa mengumpulkan 20 sampai 50 dollar saja sehari. Namun itu masih jumlah yang cukup banyak menurut masyarakat kita. Nah, akalu rezeki lagi berpihak kepada mereka, mereka bisa mengumpulkan samapai 800 dollar sehari, banyak kan? 800 dollar, kalua sekarang berarti 800 dolar x 12.500 rupiah = 10.000,000 rupiah. Fantastis bukan, kalua dirata-rata perhari 3.000.000 rupiah saja berapa gaji perbulannya, bearapa pengahsilan pertahunnya dan seterusnya. Kalahkan gaji Anda yang katanya manajer itu. Pingin??? Silahkan Pergi Ke Amerika dan menjadi Pengemis di sana.

b.      Pengemis di Inggeris.

Di Inggris juga menjadi surga bagi apra pengemis, karena negara maju yang satu ini nilai mata uangnya terhadap dollar juga tinggi bahkan lebih tinggi dari $USA.

Pengemis disini bisa meraup penghasilan sampai dengan 20.000 pound pertahunnya. Pengemis disini juga banyak yang menggunakan trik-trik tertentu untuk menipu korbannya, mereka bukan tunawisma dan juga bukan cacat fisik.

Walaupun mereka berpura-pura menjadi gelandangan dan sebagainya mereka bisa mengumpulkan 40 pound/hari, atau sekitar 560.00,- Rupiah /harinya. Selama 1 minggu penghasilan mereka bisa mencapai 300-350 pound, sehingga selama setahun bisa mencapai 15.600 pound samapai 20,000 pound sterling.

c.       Pengemis di Dubai

Dubai merupakan negara metropolitan yang maju dan kaya di Timur Tengah, ini tentu penghasilan pengemis di negara ini lebih tinggi dibanding negara-negara lain. Menurut slah satu media Ternama di Dubai , Khaleej Times, mengabarkan sebuah temuan dari petugas penertiban waktu melakukan razia pengemis sputar tahun 2016. Stelah di periksa ternyata ada fakta yang mengejutkan seorang pengemis mengaku memperoleh 270.000 dirham lebih, atau sama dengan Rp. 970 juta perbulan. Wow..wow dan wooooowwww.....

Rata-rata pengemis di Dubai dari luar negeri mereka menggunakan visa bekerja ataupun visa turis. Banyak yang masuk ke Dubai secara illegal dengan tujuan menjadi pengemis untuk mencari uang sebanyak-banyaknya.

Rata-rata pemgemis Dubai penghasilannya adalah 270 ribu dirham/bulannya, rata-rata menjadi 9.000 dirham atau setara 300 juta. Fantastis. Mau kaya??? Jadilah ....... di Dubai.

d.      Pengemis di Australia

Di Australia negara Tetangga kita juga, Sydney adalah sebuah kota di Australia yang menjadi primadona Pengemis, pengemis di kota ini umumnya di tekuni oleh orang-orang tuna wisma Bahasa Sononya ya Kaum Homeless gitu lah. Menurut informasi mereka hanya menegadahkan tangannya di keramaian orang yang ramai berlalu Lalang baik di jalan ramai maupun jalan dekat pasar, dan hanya butuh 16 jam perharinya, mereka umumnya bisa mengantongi 400an dollar perhari atau sekitar 5 jutaan / hari, silahkan di kalikan seminggu kalikan sebulan kalikan stahun kalaikan lima tahun. Lagi-lagi hasil yang fanta sprite eh maaf slah yang fantastis.
Kalau sedang sepi yang masih bisa mendapatkan 175 dollar perharinya.

e.       Pengemis di Cina

Cina merupakan negara terpadat di dunia, tentu memiliki berbagai masalah sosial, di antaranya adalah banyaknya pengemis, banyak pengemis di Cina memang melakukan pekerjaan ini sebagai pekerjaan rutin harian mereka, menurut sebuah Survey yang terpercaya di Guangzhou saja bisa ditemukan setidaknya 800 lebih pengemis, mereka mengemis mengandalkan belas kasihan orang dari penyakit dan kecactan yang di deritanya.

Penghasilan mereka mengemis di kota ini memang tidak terlalu besar namun setidaknya mereka bisa mengumpulkan 20 sampai dengan 200 yuan yaitu sekitar Rp. 30.000,-  - Rp. 150.000 / hari, sehingga dalam sebulan 4 juta juga bisa terkumpul. Kalau mereka lagi beruntung mereka bisa mendapatkan lebih dari itu.

f.        Pengemis di Arab

Arab merupakan negara maju yang kaya minyak dan merupakan satu-satunya negara penyelenggara Haji di dunia, keduanya ini merupakan penghasilan devisa terbesar negara itu. Di Arab juga bisa ditemukan banyak pengemis, pengemis di Arab bisaanya berada di sekitaran Masjid menjelang atau sehabis waktu sholat, namun di daerah yang ramai oarang seperti pasar dan sebagainya juga bisa ditemukan pengemis.

Penghasilan mengemis di negara ini memang cukup besar, ada seorang pengemis dalam sehari bisa mendapatkan uang sekitar 300 riyal, kira-kira Rp. 700.000,-  dalam sebulan mereka mampu mengumpulkan sekitar kurang lebih 15 juta Rupiah. Pernah, bahkan ada seorang pengemis yang tertangkap waktu razia menyimpan uang  sebanyak 19.300 dollar, jumlah yang tidak sedikit bukan. Itu setara dengan 250 juta Rupiah lho.

g.       Pengemis di Rusia

Pengemis di Rusia agak berbeda sedikit dari negara lain, pelaku pekerjaan ini di negara Rusia ini bisaanya adalah para imigran gelap dan juga orang-orang yang kehilangan pekerjaan utama mereka. Mereka melakukan aksinya kebnayakan di rumah sakit ataupun shelter-shelter. Menurut informasi lebih dari 50% adalah berusia dibawah 45 tahunan. Pendapatan mereka kira-kira 200-300 rubels/jam. Jadi perkiraan penghasilan mereka perhari yaitu sekitar Rp.880.00 ini kalau jam kerja mereka Cuma 10 jam saja/hari. Penghasilan pengemis Rusia ini perbulannya bisa mencapai angka 80.000 rubels atau hampir sama dengan sekitar 24 juta Rupiah.

h.      Pengemis di Moroko

Menurut berita online ada seorang pengemis wanita di Moroko yang mempunyai tabungan di rekening Banknya sekitar 320.000 dirhan atau sekitar Rp. 335 juta rupaiah. Pengemis ini juga mempunyai kekayaan lainnya berupa perhiasan dan juga rumah yang bagus. Wow.

Menurut penelitian yang pernah dilakukan, para pengemis di Negara ini adalah para pengemis profesional dengan penghasilan rata-rata 200 dirham yaitu sama dengan 200 ribu perhari namun di saat-saat tertentu bila ada moment-moment tertentu pendapatan merekapun meningkat tajam mereka mampu mengumpulakn sekitar 6000 dirham atau sekitar 6.000.000 / bulannya.

i.        Pengemis di Indonesia

Pengemis di Indonesia jumlahnya memang cukup banyak , mereka mempunyai banyak trik dan tips nya masing-masing, mereka melakukan aksinya di perempatan jalan, di pasar, beralih dari satu toko ke toko lain dari rumah satu ke rumah lain, di tempat wisata, di lampu merah da sebagainya.

Mereka banyak menggunakan Modus untuk mengelabui korbannya, seperti membawa bayi, mengandalkan penyakit ata kecacatan fisikanya , walau kadang bohong atau di dramatisir, mengandalkan kelusuhan pakaian dan sebagaiinya.

Banyak pengemis di Indonesia yang penghasilan perharianya sekitar 200.000 rupah perharinya, bahkan bisa lebih adari itu kalau ada moment-moment tertentu. Pendapatan minimal mereka juga masih di sekitaran 50 asampai 60 ribu perhari.

Kalau pendapatan mereka rata-rata 200.000 rupiah / hari berarti sebulan kalau kita hitung 25 hari sama dengan 5.000.000 dan bahkan lebih. Luar bisaa kan. Mereka bisa membangun rumah, menyekolahkan anak bahkan membeli mobil dan fasilitas lainnya. Masih mau bilang mengemis pekerjaan yang rndah, hina tidak menghasilkan? Silahkan teliti dan amati sendiri ya Sahabat.

Bagaimana Penghasilan Pengemis Di Indonesia?

Bagaimanakah penghasilan pengemis di negara kita tercinta ini? Kenapa sudah banyak dilakukan Razia namun tetap banyak pengemis berkeliaran, bahkan jumlahnya terus bertumbuh tiap tahunnya. Ternyata mengemis sudah menjadi pekerjaan utama sebgaian dari Rakyat kita, mereka melakoni menjadi pengemis ini bahkan secara profesional, dan bahkan ada Bos pengemis. Kenpa sedemikan menggebunya para pengemis ini melakukan aksinya, ternyata mengemis di Indonesia bisa menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari PNS bahkan pegawai kantoran sekalipun, dan elbih lagi keberuntungan yang mereka dapat di moment-moment tertentu.

Berikut adalah informasi dari berbagai sumber tentang penghasilan dan kondisi pengemis di Indonesia.

-          Di suatu razia pengemis oleh Pemkot Gorontalo, ditemukan seorang pengemis yang dalam waktu singkat yaitu sekitar 4 jam bisa meraup rupiah sekitar 400.000 muali masuk awal bulan Ramadhan. Nah, bagaimana hasilnya kalau dia beroperasi secara terus menerus seharian full.
Pengakuan dari seorang pengemis Gorontalo bernama Hadijah bersama 4 kawannya, ia menerangkan bahawa ia sudah mendapatkan Rp. 250.000,- dari bekerja mengemis elama 4 jam yaitu dari pukul 09.00 siangnya hari itu. Dia mengakui dalam sehari dia bisa mengumpulkan 1 juta lebih. Baru 4 jam saja mengemis di toko-toko di kota itu dia sudah mendapatkan 250.000 rupiah, apalagi musim bulan puasa maka penghasilan mereka akan semakin berlipat. Luar bisaa satu juta sehari. Cepat kaya ?

-          Kota Metropolitan Jakarta juga merupakan surga bagi para peminta-minta ini. Dengan beragai macam tip, trik dan modus yang bisa membuat iba orang lian merupakan modal utama para pengemis untuk mendapatgkan pundi-pundi rupiah.
Apakah pengemis itu selalu menderita? Tidak lo sahabat.

Diberitaka bahawa petugas Dinas Sosial Jakarta tepatnya jakarta selatan menemukan fakta yang cukup mengagetkan kita semua. Dalam satu hari saja pengemis di Jakarta bisa mendapatkan duit sekitar 750 – 1 juta rupiah. Menurut petugas jumlah segitu bisaanya di dapat oleh pengemis dengan trik dan modus yang membuat orang bisa sangat iba dan merasa kasihan. Kalau yang bisaa-bisaa saja ya sekitar Rp. 450 – 500 ribu rupiah. Tapi ini kan masih jumlah yang cukup besar di banding gaji buruh atau epgawai lainnya bahkan PNS sekalipun. Bayangkan 500.000 x satu bulan kali setahun kali 10 tahun. War bisaah.

Bahkan anak-anak bermodalkan perkusi dari sampah tutup botol mereka bisa mengantongi 12 sampai 20 juta perbulan. Kalau orang dewasa bahkan ada yang mencapai 30 juta perbulan. Nah, berapa gaji manjer, berapa gaji PNS, berapa Gaji pejabat?

Ada seorang pengemis di Kota Jakarta dia mengemis di lampu merah, di mengemis dari jam 07.00 – 17.00 WIB. Lampu merah dan hijau waktunya paling kurang 60 detik, dia bisa mendapatkan uang 2000 rupiah dalam waktu 60 detik, kalau satu jam berarti 60 kali lampu merah, maka pengasialnnya 2.000 x 60 = 120.000/jam. Kerjanya bisaanya 1 hari 10 jam dipotong 1 jam istirahat jadi kerja efektifnya 9 jam, maka penghasilannya adalah 9 jam x 120.000 / hari = 1.080.000 , perkiraan satu bulan kerjan 26 hari maka penghasilan pengemis ini adalah 1.080.000 x 26 hari = 28.080.000/bulan. Busyet dah, manager ??? lewat. Dan pasti masih banyak cerita pendapatan pengemis kota jakarta lainnya.

-      Di Banten penghasilan pengemis melebihi gaji PNS sekalipun. Ada seorang pengemis yang beroperasi di suatu perempatan di kota Cilegon, Banten menceritakan duit yang di hasilkan dari mengemisnya dalam sebualn. Makmur, pengemis yang sudah lanjut usia ini, menjelaskan bahwa dalam setiap bulannya hasilnya mengais rupiah dari mengemisnya di suatu lampu merfah itu minimal Rp. 6 Juta / bulannya.
-      Ada juga pengemis yang terciduk petugas dalam tasnya ditemukan uang 35 juta rupiah hasil mengemisnya. Mengemis bukan berarti miskin tapi mengemis itu sudah menjadi style, mode, profesi bagi mereka.

-      Lain lagi kisahnya di Bandara Juanda, seorang bocah, tampak cata fisik autis, dan inilah yang membuat orang iba kepadanya untuk memeberikan sedekah. Dia tampak berdiri di jalan di antara ramainya mobil menuju Bandara Juanda, sudah tampak lusuh dan kelainan mental semakin menambah rasa iba orang di sekelilingnya.

-     Saat kena razia ternyata di dalam tas kotor dan dekilnya ditemukan sejumlah uang kira-kira RP. 156.000. Cuma beberapa jam di berdiri menengadahkan tangannya sudah berhasil meraup ratusan ribu rupiah dari belas kasihan orang yang lewat.

-   Di Kudus yang merupakan kota wali ini pengemis juga sangat susah di beratas walapun petugas sudah berkali-kali merazia dan membinanya, mereka tetap turun ke jalan lagi. Ini disebabkan karena penghasilan dari mengemis itu sangat menjanjikan, rata-rata perhari mereka bisa mengumpulkan uang 400.000 hingga 500.000 berapa kalau sebulan, berapa kalau setahun?

2.       Kaya dengan menjadi Pemulung.

Menjadi pemulung juga merupakan cara alternatif untuk mendapatkan uang atau penghasilan. Banyak pemulung barang bekas baik di jalanan maupun di Tempat Pembuangan Akhir yang sukses keluar dari kemiskinan setelah beberapa tahun menekuni pekerjaan ini.

Apalagi menjadi pemulung yang super kreatif, tahu dan mau mencoba inovasi baru bagaimana cara mengolah barang bekas ini menjadi lebih berharga daripada hanya sekedar menjualnya begitu saja.

Seperti pemulung di jepang dia sukses menjual barang bekas berupa botol kaleng minuman ringan, namun dia mengolahnya dulu menjadi timah dan kmeudia baru di jual, dan ternyata ini hasilnya jauh lebih besar di banding cara hanya menjual botol kaleng begitu saja, sekarang dia sudah mempunyai mesin pelebur timah dan membeli botol kaleng rosok dari pemulung lain dengan harga lebih tinggi dari pasaran umumnya. Dan pertahun di bisa mengumpulkan uang puluhan milyar dari aktivitas ini.

Niat yang kuat, kerja keras dan kreativitas merupakan modal utama untuk sukses.

-    Di Garut seorang pemulung bisa mendapatkan barang rsosok 50 kg – 100 kg perhari, dan mempunyai penghasilan 90 hingga 200 ribu perharinya. Sehingga perbulan pendapatannya bisa sebesar 2.500.000 sampai dengan 5.500.000.

-     Menurut salah satu pemulung pendapatanya sekitar 900.000 perminggu, bisa lebih banyak dan juga bisa lebih sedikit tapi tidak sering. Pemulung ini melakukan aksinya di sekitar perkampungannya dan kadang 2 atau 3 kali seminggu keluar kota menggunakan mobil seadanya, kadang juga di bantu anak dan istri.

Adapun barang-barang yang jadi obyeknya adalah seperti botol plastik, aneka macam plastik, besi tua, kertas kardus, botol dan barang lain yang bisa di daur ulang. Rata-rata mereka sudah menekuni pekerjaan ini selama 7 samapai 10 tahun.

-       Dibandung ada seoarng pemulung , khalidin (31) warga dari Gunung Halu, tepatnya di lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sari Mukti Cipatat, Bandung Barat, dia mengaku penghasilannya bisa ratusan ribu rupiah per minggunya.

-      Menurut pengakuannya dalam lima hari dia bisa mengumpulkan barang bekas atau sampah sejumlah 60 ton, dan mendapatkan penghasilan minimal Rp.350.000 maksimal Rp. 600.000.
Menjadi pemulung di TPA juga ada bahaya yang mengancam, seperti tertimbun samapah ataupun terkena alat berat yang mengatur sampah di TPA. Namun ia tetap melakoni ini karena dirasa penghasilnya sangat menjanjikan di banding menjadi pengemis. Sampah akan selalu ada setiap hari, semua pemulung akan kebagian sampah dan mendapatkan penghasilan, kalau jadi pengemis kesannya adalah pemalas dan swaktu-waktu bisa terkena razia.


-      Di Medan tepatnya di TPA jalan Marelan, para pemulung terlihat begitu sibuk, memilah milih smapah yang tampak menggunug itu, mereka tidak hanya dari kaum dewasa namun anak-anakpun berbaur di TPA itu.

Menurut Kepala Unit Pelayann Terpadu di tempat itu mengatakan, bahwa pemulung di TPA berjumlah sekitar 500an orang setiap harinya. Dan semuanya mendapatkan hasil sesuai kesungguhan mereka. Bahkan terkadang dari mereka ada yang menemukan harta tak terduga, seperti uang dalam jumlah banya, cincin dan barang berharga lainnya.
Penghasilan pemulung di TPA ini rata-rata 100.000 perhari yang pemalas sekitar 50.000, ada juga yang mengaku sehari bisa mendapatkan 200 ribu.

-       Di kota Banjar ada juga pemulung dengan penghasil 3,5 juta perbulannya bahkan sering lebih. Gaji yang melebihi gaji PNS bukan? Ya, dialah Dedi (40), dia adalah pemulung di Banjar yang berasal dari Kelurahan Karangpanimbal, Purwaharja Kota Banjar.

Terkadang penampilan seorang pemulung itu, kotor lusuh dekil dan sebagainya, tapi itu ya wajar karena mereka bergumul dengan sampai setiap hari. Tapi gaji mereka tidak kalah dengan pegawai Negeri maupun pegawai lainnya. Dalam sehari dia bisa mengumpulkan barang bekas sekitar 50 – 100 kg, dan setelah di jual ke pengepul diapun bisa mendapatkan uang 70-100 ribu rupiah. Dedi menekuni profesi ini baru 3 tahun dulunya dia adalah seorang buruh, namun ternyata menjadi seorang pemulung hasilnya lebih menjanjikan. Perminggu tak kurang dari 500 ribu rupiah ia kantongi.

Jadi bila kita ingin menjadi kaya tanpa modal yang kedua adalah jadilah pemulung dalam jangka waktu tertentu, lakukan usaha ini setekun dan sekeras mungkin, maka dalam waktu 3 samapi 5 tahun anda tidak perlu jadi pemulung lagi, gunakan hasilnya untuk usaha yang lain, atau masih menekuni pemulung namun punya usha sampingan lain yang di jalankan oleh orang lain, bisa anak, istri, keluarga atau orang yang sahabat percaya.

3.       Menjadi Kaya Dengan Mengamen


Mengamen juga bisa menjadi alternative lain untuk mendapatkan uang. Banyak model pengamen dengan tujuan yang bermacam-macam, ada yang tujuannya memang untuk mencari uang, ada yang tujuannya sekedar untuk hiburan, ada yang tujuannya menghibur orang dan sebagianya, begitu juga dengan peralatan yang digunakan ada yang tanpa membawa alat, Cuma menyanyikan lagu saja, ada yang hanya menggunakan alat sederana seperti tambourine, alat musik dari tutup botol, alat musik gendang dariparalon, sampai menggunakan alat musik modern bahkan samapai membawa alat muik band.


Mengamen ini penghasilannya hampir sama seperti halnya pengemis, kadang orang disekitar ada yang ngasih kadang juga ada yang tidak, kadang juga ada yang negasih duit lebih bila merasa puas dengan penampilannya.

Suatu berita online pernah memuat suatu berita bahwa pengamen DKI Jakarta lagi menukarkan uang recehan hasil ngamennya hingga ratusan ribu rupiah di sebuah mini market di kawasan tanjung Duren, jakarta Barat. Bahkan para pengamen ini pulangnya naik taksi.
Pendapatan pengamen itu mencapai Rp. 265.000/perhari bahkan lebih. Di akhir pekan bahkan penghasilan pengamen ini bisa naik sampai 500.000 / perhari.

Bila di rata-rata pendapatan pengamen ini 250.000 – 300.000/hari berarti penghasilannya mencapai 9 juta perbulan. Lagi-lagi PNS dan pegawai lainnya kalah gajinya dengan seorang pengamen.

Ada saudara kakak adik mengamen di bus, bus jurusan Ciputat – Lebak Bulus dan Blok M pulang pergi. Katanya sekali mengamen 50% penumpang memberinya uang 500 atau 1000 rupiah, selebihnya ya ada yang sibuk dengan HP, pura-pura tidur dan sebagainya. Kalaulah penumpang penuh bisa 40-50 penumpang dalam satu bis, sehingga para pengamen ini bisa mendapatkan uang 35,000 sekali jalan, butuh waktu kira-kira 1 samapai 1,5 jam, perkiraan waktu mengamennya adalah 6-7 jam sehari, mendapat kira-kira 2 trayek perjalanan. Jadi pendapatan sehari bisa 70.000 rupiah kalau mereka perbuln mengamen 20 hari saja maka penghasilannya adalah 1,4 juta/perbulan.

Berikut contoh asumsi dan analisa  penghasilan menjadi pengamen di jalanan.

  • Hari kerja                          : 30 hari
  • Jumlah Jam kerja              : 10 jam/hari
  • Jam untuk istirahat            : 2 jam/hari
  • Waktu yang dibutuhkan untuk pindah satu tempat ke tempat lainnya : 2 jam
  • Sehingga total wkatu kerja efektifnya adalah : 6 jam/hari: 300 menit/hari
  • Pendapatan yang di dapatkan dalam sekali mengamen : Rp. 500
  • Waktu yang dibutuhkan dalam sekali mengamen adalah : 2 menit
  • Analisa pendapatan perharinya adalah:
  • 300 dibagi 2 = 150 menit x Rp. 500 = Rp .75.00/hari
  • Analisa penghasilan perbulannya adalah : Rp. 75.000 x 30 hari = Rp. 2.250.000

Ini baru analisa dengan penghasilan minmal, karena para pengamen di tempat yang strategis bisa mendapatkan 3 kali lipat bahkan lebih dar jumlah analis penghituang penghasilan diatas.
Bahkan menurut beberapa infirmasi online ada beberapa pengamen yang hasilnya bisa ratusan ribu sampai jutaan rupiah dalam waktu satu hari.

Koko salah satu pengamen yang sering mangkal di simpang Aksara Medan ini, menuturkan bahwa hasil mengamennya dalam waktu satu hari saja, setidaknya dia bisa membawa pulang duit ngamen recehan senilai 100.000 samapi 150.000 rupiah.

Nah pendapatan Koko sang pengamen ini bila di kalkulasiakan dalam hitungan bulan bisa mencapai Rp.3.000.000 sampai Rp. 4.500.000 sementara gaji buruh atau karyawan paling banyak Rp. 1.500.000, semenatar UMP Sumut sekitar 2 juta. Jadi penghasilan pengamen ini justru jauh di atas UMP.

Mengamen juga tergantuk keadaan fisik dan mood dari para pengamen, kalu malas-malsan yang paling 50.000 sehari tapi ketika lagi fit rajin bisa 100.000 kaeatas.
Masih di kota Medan, pengamen ini adalah pengamen di warkop Elisabeth, Medan. Pengamen ini dalam semalam bisa memperoleh uang sekitar Rp.100.000 sampai Rp.150.000 ini karena jumlah pengunjung warkop itu memang sering ramai.
Nah, tinggal hitung penghasilannya sebulan berapa?

Cerita ini lain lagi, di kawasan Menteng , Jakarta Pusat, banyak juga pengamen yang mendulang rezekinya disini, karena banyaknya taman maka banayak juga dimanfaatkan oleh pengunjung dan para pengunjung taman di manfaatkan oleh para pengamen.

Salah seorang pengamen, Imam (26), dia menjalani profesi ini hampir 20 tahun lho. Penghasilannya sungguh fantastis perhari bisa mencapai 700 ribu Rupiah. Wow.

Jadi kenapa kalau di menteng bnayak yang ngasih duit, ternyata yang kumpul di situ kebanyakan adalah para pemuda, apalagi di taman suropati, kata imam.

Pengamen lainnya Irfan(32) juga mengamini pernyataan Imam, Bahwa menteng menjadi tempat favorit mengamen, karena orang-orang disitu memang butuh hiburan, melepas penat dari aktifitas hariannya.

Banyaknya warung-warung tenda juga menjadi sasaran empuk bagi para pengamen, apalagi malam Minggu tambah rame aja tuh pengunjung dan tentunya tambah banyak juga uang yang masuk kantong para pengamen. Bisa saja hampir satu jutaan pemdapatan dalam seharinya.

Namun, tanggapan pengunjung terhadap keberadaan pengamen ini beragam, ada yang merasa terganggu karena mereka sedang mencari ketenagan di taman itu, namun juga ada yang merasa terfhibur, apalagi pengamennya cukup profesional dengan suara yang lumayan merdu.

Cerita dari Kota Bandung, bermodalkan alat musik seadanya seperti Gitar atau alat musik apa saja ditambah dengan suara yang lumayan dan keberanian, pengamen di kota bandung ini hasilnya sungguh menggiurkan mereka bisa mendapatka uang 2,5 samapai 3,5 juta perbulannya.

Begitu juga dengan pengakuan seorang pengamen di Kota Kembang yang bernama Rojak Murdi(35) asal Tasik ini, hasil mengamen di jalanan Kota bandung perbulannya mencapai 2,5 juta samapai 3 jutaan perbulannya.

Pengakuan yang sama juga diungkapkan Maman Rusman (29), salah seorang pengamen di kawasan Cihampelas Kota Bandung. Meski mampu meraih pendapatan yang cukup menggiurkan, Maman pun mengaku tidak nyaman dan khawatir.

Perharinya bisa mendapatkan 85.000 samapai 100.000 rupiah. Namun kadang harus siap-siap dikejar-kejar oleh satpol PP, ntar kalau tertangkap ya berhenti seenatr, hbais itu ngamen lagi. Stelah di lepas meeka tetap mengamen lagi, karena memang hasilnya cukup menggiurkan, apalagi di moment-moment tertentu dan tempat-tempat tertentu.

Nah, jadi penghasilan dari para pengemis, pemulung dan pengamen yang terkesan kumuh, lusuh, dekil dan kurang terhormat ini, ternyata penghasilannya bisa mengalahkan gaji PNS, Pegawai Kantoran bahkan Gaji seorang manajerpun.

Jadi jika sahabat terinspirasi dengan kisah dan fakta tentang penghasilan pengemis, pemulung dan pengamen ini, tidak ada salahnya untuk di renungi kemudia di coba, entah sebagai pengemis, penmulung ataupun pengamen, terserah kepada minat sahabat.

Sekali lagi kita tidak memandang profesi ini dari sudut agama maupun sudut kelayakan yang lain, namun kita lihat dari fakta penghasilan perbulannya.

Jika sahabat memang mampu menjalninya, tidak ada salahnya mencoba untuk mencari modal awal, setelah melakoni profesi ini beberapa tahun bisa saja sahabat kemudian berhenti dan beralih profesi yang lebih baik dengan modal yang sudah sahabat dapatkan dari mengemis, memulung ataupun mengamen.

Sekali lagi, dengan modal akal pikiran, kesehatan badan, kerja keras dan tahan ujian maka segala keluhan keungan akan bisa teratasi.

Bagaimana ??????


Terimakasih telah berkunjung ke caraopi.blogspot.com. Silahkan like and share dan berkunjunglah kembali. Karena caraopi akan selalu memberikan artikel yang bermutu dan juga menginspirasi bagi sahabat sekalian.

3 comments: