Monday, October 2, 2017

25 Inspirasi Usaha di Pinggiran Jalan dengan Modal Kecil yang Sangat menguntungkan


Mempunyai rumah berlokasi di pinggir jalan, apalagi jalan raya yang ramai merupakan anugerah sendiri yang patut di syukuri. Karena begitu banyak orang yang rumahnya berada di gang sempit atau jauh dari jalan raya. Mereka banyak yang iri dengan keberadaan rumah-rumah di tepi jalan raya, karena rumah yang berloaksi di tepi jalan raya mempunyai peluang yang sanagt bagus dan strategi untuk menjalankan bisnis. Walaupun sekedar bisnis kecil-kecilan.
Apabila kebetulah rumah Sahabat berada di tepi jalan raya, tidak ada salahnya Sahabat mencoba peruntungan untuk membuka usaha kecil-kecilan di depan rumah sendiri, karena sangat banyak pemilik rumah ditepi jalan raya yang mau menjalankan bisnis kecil-kecilan ini, namun mereka ternyata tidak sedikit yang bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulannya, banyak juga yang merintis usaha kecil-kecilan di tepi jalan namun pada akhirnya mereka sukses membuka usaha yang lebih besar lagi.


Kadang masih banyak orang yang tidak menyadari atau tidak mau menggunakan depan rumahnya untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan ini dengan berbagai alasan, padahal rumah mereka terletak di tempat yang berpeluang dan strategis untuk menjalankan bisnis ini. Mereka masih banyak yang menganggap remeh bisnis kecil-kecilan ditepi jalan ini. Tapi ternyata hasilnya terkadang meebihi gaji pegawai kantoran.

Bagaimana , apakah rumah Sahabat berada di tepi jalan raya, namun Sahabat belum menjalankan bisnis? Bila Sahabat tertarik disini saya akan memberikan rekomendasi kepada Sahabat peluang bisnis yang bisaanya dilakukan di pinggir jalan namun keuntungannya cukup menjanjikan.
Peluang Usaha Pinggir Jalan yang bisa dilakukan dengan modal kecil namun keuntungan cukup menjanjikan.



1.    Jualan Minuman dingin atau es.

Peluang usaha pinggri jalan yang bisa dijalankan denagn modal kecil namun cukup menguntungkan adalah jualan Es.

Jalan adalah tempatnya orang berlalu Lalang, bisa jarak dekat tapi juga banya juga yang jarak jauh. Nah mereka ini sering mampir ke kedai atau took kecil atau penjual minuman hanya sekedar untuk melepas dahaga dalam perjalanan.

Silahkan Sahabat manfaatkan untuk berjualan es. Minuman yang Sahabat jual bisa bermacam-macam, tergantung minat Sahabat.

Minuman yang sering di jual di pinggir jalan antara laian, minuman es kelapa muda, es dawet, es campur, soup buah, es teler, es air tebu, es rumput laut, es pisang hijau, bahkan es lilinpun bisa dijual ditepi jalan raya.

Apalagi kalau lingkungan Sahabat dekat dengan lingkungan sekolahan pasti tambah rame.

2.    Jualan BBM eceran dan Rokok.

Pertumbuhan kendaraan baik itu mobil maupun sepeda motor sangatlah pesat, selalu terjadi penambahan pemilik mobil dan sepeda motor setiap bulannya, hingga jalan rayapun padat merayap di daerah tertentu, seperti di daerah kawasan Industri.

Nah peluang usaha tepi jalan berikutnya dalah berjauan BBM eceran dan juga rokok. Tapi awas ya, Rokok jangan di dekatkan denagn BBM.


Kenapa peluang bisnis jualan BBM dan rokok ini begitu menguntungkan? Karena saat sangat banyak jumlah orang yang mempunyai kendaraan, dan mereka akan selalu rutin mengisi BBM ke kendaraan mereka, jadi tidak ada kata tidak laku untuk jualan BBM eceran ini. Apalagi kalau BBM di POM bensin sedang habis karena kondisi tertentu. Maka julan BBM kecil-kecilan di depan Rumah Sahabat akan banyak diburu pembeli, dan harganya juga menjadi lebih mahal dari harga normal.

Pelanggan atau pembeli yang mampir di Tempat jualan BBM Sahabat terkadang juga samabil membeli hal lainnya lagi seperti Rokok dan minuman. Jualan Rokok juga sangat menjanjikan, karena di Indonesia rata-rata orang laki-laki adalah perokok, terlebih di daerah pegunungan yang dingin, menurut informasi 70% orang laki-laki di Indonesia adalah perokok, bahkan saat ini anak-anak juga tidak sedikit yang menjadi perokok.

3.    Usaha tambal ban kendaraan


Usaha yang ketiga ini adalah usaha yang naris tanpa modal, bisa dibilang modal yang dibutuhkan adalah Cuma modal awal saja, yaitu untuk membeli mesin kompresor dan alat tambal ban lainnya, yang harganya juga tidak terlalu mahal, hal yang dibutuhkan lainnya adalah skill Sahabat dalam menambal atau menempel ban. Skill ini bisa dikuasa dengan waktu singkat bila memang Sahabat mau belajar.

Usaha tambal ban ini juga cukup menjanjikan, karena semakin banyak pengguna sepeda motor dan mobil maka peluang orang untuk menambalkan ban juga semakin banyak, itung-itung sambal beribadah atau beramal yaitu membantu orang yang sedang kesuasahan karena ban kempes atau bocorf, bayangkan bila di daerah situ tidak ada usaha tambal ban, berapa KM mereka harus mendorong kendaraannya.


Nah usaha ini lambat laun bisa Sahabat lengkapi dengan berjualan Ban, Minuman dingin dan juga BBM eceran, ini pasti akan emnambah penghasilan Sahabat. Jadi pembelinya tidak ahanya dari pengendara yang bannya kempes atau bocor saja.
Usaha ini adalah usaha yang minim resiko, karena tidak dibutuhkan modal yang besar untuk menjalankan usaha ini.

4.    Usaha Warteg atau Warung Makan.

Bila kebetulan Rumah Sahabat berlokasi di pinggir jalan yang cukup ramai, maka usaha membuka Warteg atau warung makan ini akan sangat menjanjikan keuntungannya. Jalan adalah tempat umum yang selalu dilalaui orang setiap saat, banyak orang yang melakukan perjalanan jarak jauh yang sering tidak sempat makan di rumah, baik makan pagi, siang maupun makan malam, sehingga banyak dari mereka yang mencari tempat makan yang dekat dengan jalan raya.

Bila Sahabat menjalankan usaha ini, maka buatlah keunikan dari usaha anda, buatlah suasana tempatnya yang nyaman, bersih dan tentu saja mempunyai lahan parkir yang cukup. Rasa makan juga akan menjadi daya Tarik tersendiri bagi pelanggan anda. Jangan lupa juga untuk memasang brand atau papan nama maupun sepanduk agar tempat usaha anda lebih mudah dekenal oleh calaon pengunjung. Pelyanan yang supel dan ramah juga menjadi nilai plus bagi warteg anda.

5.    Usaha jualan aneka Gorengan

Siapa sih yang tidak mengenal gorengan? Hampir semua orang semua kalangan pasti pernah menikmati makanan ini. Walau kadang gorengan ini dituduh menyadi biayang keladinya beberapa penyakit, namun itu semua kalah dengan kelezatan rasanya.

Orang menikmati gorenagn ini bisa kapan saja dan dimana saja, bahkan pada saat mereka sibuk kerja pun mereka masih sempat menikmatinya tanpa mengganggu kerja mereka, di tempat kerja, di sekolah, bahkan di pinggir jalanpun mereka bisa menikmati gorengan ini dengan lahapnya.
Jadi ini adalah peluang usaha modal kecil yang cukup menjanjikan bagi Sahabat sekalian.

6.    Usaha jagung bakar.

Bilah rumah Sahabat berada di tepi jalan dan juga dekat dengan lokasi Taman, lokasi tempat nongkrong anak-anak muda dan lokasi keramaian lainnya, maka tidak ada salahnya Sahabat mencoba berbisnis jagung bakar. Usaha jagung bakar ini juga minim resiko karena modalnya sangat sedikit.


Modal membeli jagung manis bisa seharga 2-4 ribu perbuah dan Sahabat bisa menjual kembali seharga 6-10 ribu perbuah, bila dalam satu hari atau satu malam bisa menjual 20-30 jagung berapa keuntungan perbukannya, bisa Sahabat hitung sendiri. Sekali lagi soal bisnis maslah service, kebersihan dan rasa makanan harus selalu diutamakan.

7.    Usaha Laundry atau Cuci Pakaian.

Saat ini bisnis laundry sudah mulai menjamur di mana-mana, karena pekerjaan banyak orang yang sangat sibuk sehingga tidak sempat untuk emncuci pakaian, mereka memilih meloundrykan pakaian mereka di jasa laundry pakaian.

Bila ruah Sahabat berada di jalan raya, terutama di daerah perkantoran atau daerah Industri, maka ini sangat bagus prospeknya, karena pelanggan laundry Sahabat bisa membawa pakaian yang mau di londry sambal berangkat ke kantor atau ke tempat kerja lainnya, dan bisa mnegambil hasil laundrynya semabri lewat pulang kerja.

Apalagi jika Sahabat bisa memberikan pelayanan khusu seperti antar jemput pakaian yang hendak di loundy harga yang cukup murah, maka akan semakin di cari orang saja tempat usaha laundry Sahabat.

8.    Usaha Jualan Pulsa HP dan Kuota Internet.

Saat ini kebanyakan dari Masyarakat sudah emnggunakan akses internet, walaupun mereka dalam perjalanan, karena mereka menggunakan perangakat seperti HP, Ipad, Tablet dan sebagaianya.
Dan sering mereka tanpa di sangka kehabisan pulsa atau paket internetan mereka di tengah jalan, padahal mereka harus cepat mendapatkan pulsa atau koneksi internet, nah dalam keadaan semacam ini counter pulsa Sahabatlah yang bisa menolong mereka.
Jangan takut akan persaingan, karena rezeki kita sudah diatur oleh yang maha mengatur Rizki.

9.    Usaha Jualan Baju Dan Pakaian.


Julan baju dan pakaian juga tidak perlu dengan modal yang besar dulu, bisa dari kecil-kecilan saja, bila rumah Sahabat berda di tepi jalan yang rame, maka taka da salahnya untuk mencoba peruntungan menjaula pakaian ini, semakin ramai jalan di depan rumah Sahabat maka akan semakin mudah dikenal juga tempat usaha anda.

Sahabat bisa emmulainya untuk menjual pakaian dalam jumlah sedikit dulu, bisa berjualan Kaos Sepak Bola, bisa berjualan kerudung saja, bisaa berjualan pakaian anak-anak dan sebagainya. Jangan terlalu banyak stok dulu, sambal mencoba peruntungan atau penjajakan.

Nah apabila ternyata tempat usaha Sahabat makin lama makin rame mulailah di tambah koleksi pakaiannya. Dan buat yang banyak jenis variannya, bukan banyak stok tapi modelnya banyak yang sama.


Banyak kok, merek-merek pakaian yang terkenal yang membuka ushanya di tepi jalan. Bagaimana ?? mau mencoba? Jawaban ada pada diri Sahabat sendiri.

10.  Usaha Jualan Oleh-Oleh Khas Daerah


Usaha oleh-oleh khas daerah ini juga layak di coba, bisaanya orang yang pergi jauh yang melewati daerah Sahabat, mereka akan mencari oleh-oleh khas daerah Sahabat.

Apalagi di tempat Sahabat jualan memang menjadi sentra jualan oleh-oleh khas daerah, makin banyak yang membuka usaha oleh-oleh khas daerah bukannya usaha anda makin sepi tapi justru lebih ramai, karena pembeli akan mempunyai banyak pilihan untuk membeli, sebagain ada yang jualan aneka jenis keripik, dodol, kue-kue dan aneka makanan khas daerah lainnya, selain itu bisa juga Sahabat menjual kerajinan tangan khas daerah atau barang-barang souvenir lainnya.

11.  Usaha Jual Buah-Buahan Segar.


Bisaanaya buah-buahan yang dijual di tepi jalan harganya lebih mahal dari pada buah-buahan yang dijual dipasar tradisional. Maka dari itu usaha ini sebaiknya Sahabat coba.
Banyak pengguna jalan yang membeli buah di tepi jalan karena mereka tidak sempat membelinya di pasar yang mungkin letaknya lebih jauh.

Buah yang bisa Sahabat jual beraneka macam, seperti jeruk, pear, apel, nanas, semangka , melon dan buah-buah lokal lainnya.

12.  Usaha tukang Pangkas Rambut.

Usaha ini memang membutuhkan skill seseorang untuk menjalankannya. Namun skill potong rambut dengan berbagai style ini bisa kok dipelajari.
Usaha ini juga minim resiko dan modal juga kecil. Apalagi Sahabat bisa membukannya di depan rumah sendiri, yang tanpa perlu sewa tempat.
Usaha potong rambut ini kalau Sahabat sudah punya pelanggan setia maka akan bisa berjalan terus, karena mereka akan rutin pangkas rambut tiap beberapabulan sekali. Apalagi menjelang hari raya dan sebagainya usaha potong rambut ini pasti ramai pelanggan.

13.  Usaha Jual ATK  dan Jasa Photocopy

Bila rumah Sahabat berada di tepi jalan raya yang banyak di lalui pengguna jalan, apaalagi daerahnya berdekatan dengan perkantoran dan juga sekolahan, usaha yang tepat dianataranya adalah membuka usaha jualan ATK, karena dalam keseharian pegawai kantor, guru, Siswa dan bahkan masyarakatpun membutuhkan ATK ini.

Apabila Sahabat mempunyai modal yang cukup bisa memadukannya dengan jasa Photocopy dan jasa printer. Maka seakin lengkap saja jasa yang Sahabat siapkan untuk para karyawan dan pegawai kantor, serta para siswa di sekoalahan terdekat dengan rumah Sahabat. Bila disitu tidak banyak saingan sudah pasti took Sahabat akan ramai pelanggan. Walaupun sudah ramai pesang yakinlah rizki ada yang mengaturnya.

14.  Usaha Café atau Tempat Tongkrongan dipinggir Jalan.

Usaha yang stu ini juga cukup menjanjikan. Saat ini banyak muncul usaha café mini untuk tongkrongan anak muda, Sahabat bisa menjual aneka minuman seperti the, kopi, bajigur, ronde dan aneka makanan ringan lainnya termasuk juga gorengan dan bisa juga nasi bungkus.

Bila Sahabat bisa memanfaatkan depan rumah sendiri pasti modalnya juga tidak besar, dan bila pelayanan baik dan memuaskan bukan tidak mungkin café Sahabat akan terus bertambah pelanggannya.

Seperti di kota Yogyakarta di berbagai sudut kota di tepi jalan banyak di temukan tempat-tempat seperti ini.

15.  Usaha campuran dan jualan pulsa atau kuota Internet.

Dengan membuka usaha campuran maka pelanggan Sahabat bisa dari berbagai kalangan, bisa dari kalangan dewasa, anak-anak, orang yang hanya mampir lewat dan sebagainya. Karena usaha campuran ini menyediakan barang yang lumayan bervariasi jenisnya seperti aneka minuman ringan, aneka sanack, aneka permen, rokok, alat tulis , perlengkapan mandi dan sebagainya.

Sahabat sebaiknya mengupulkan informasi dari apra pembeli apa saja yang mereka sering tanyakan di usahakan untuk dipenuh, setok barang yang banyak-banyak yang penting jenisnya yang di perbanyak, sehingga apa yang di tanyakan pembeli tersedia di tempat Sahabat.

Untuk menambah kelengkapan barangnya Sahabat bisa sambil menjual pulsa dan juga kuota internet, karena orang juga sering kehabisan pulsa maupun kuota di tengah perjalanan mereka.

16.  Usaha jualan Martabak dan Kue Bandung.

Usaha yang satu ini juga sudah tidak asing lagi, begitu banyak kita bisa menemukan gerobak-gerobak penjual martabak dan kue bandung di tepi-tepi jalan rame, bahkan ditepi jalan kurang ramaipun usaha ini masih bisa ditemui.

Lalu kenapa begitu banyak yang menjalankan usaha ini, jawabannya adalah karena modalnya tidak besar, dan keuntungannya juga menjanjikan, walaupun sudah banyak yang berjualan martabak dan kue di mana-mana, faktnya tetap saja jualan mereka laku.

17.  Usaha Jualan Bakso dan Mie Ayam.
 
Usaha jualan Bakso dan Mie Ayam ini juga sudah menjadi trend di Indonesia terutama, karena makanan ini begitu banyak penggemarnya. Dari kalangan anak-anak samapai kalangan dewasa, dari kalangan menengah sampai kalangan bawah semuanya pingin menikmati menu bakso dan mie ayam ini.

Jadi ini adaah peluang bagi Sahabat yang Rumahnya terletak di pinggir jalan yang ramai. Banyak orang termasuk kita sendiri di tengah perjalanan merasa lapar dan haus sehingga harus mencari makanan, dan pilihan banyak yang jatuh kepada Bakso dan Mie Ayam, apalagi bisa ditambah dengan aneka minuman, gorengan dan sebagainya. Wah, semakin memanjakan pembeli saja kan?

18.  Usaha Doorsmear atau Steam Kendaraan

Salah satu dari sekian banyak usaha yang bisa dilakukan di depan rumah terutama yang mempunyai rumah di pinggir jalan raya adalah usha doorsmear atau cuci kendaraan.

Makin hari makin banyak pula orang yang mempunyai kendaraan baik berupa sepeda motor maupun mobil. Karena sibuknya pekerjaan banyak dari mereka yang tidak sempat menyuci kendaraannya sendiri, mereka lebih memilih jasa DoorSear atau steam Kendaraan. Dan ini adalah peluang Sahabat untuk membuka usha tersebut.

Jika halam rumah anda cukup luas halamannya maka Sahabat Layak emnoca bisnis ini, lagian bisnis ini juga tidak butuh modal yang begitu besar. Pertama gunakan alat yang sedehana dulu. Alat utama yang harus Sahabat punya diantaranya adalah alat kompresor air, Sanyo, bisa ukuran kecil, ember dan sabun, alap pel cuci kendaraan dan drum atau tangka air.

19.  Usaha bengkel atau service sepeda Motor.

Dengan pertumbuhan pemilik kendaraan yang bitu besar, maka usaha service atau bengkel kendaraan terutama sepeda motor ini juga sangat menjanjikan.

Usaha ini juga termasuk usaha dengan modal yang tidak besar, karena yang Sahabat jual adalah Jasa bukan barang. Sehingga Sahabat tidak perlu banyak stok barang seperti spare part dan sebagainya.

Nah apabila usaha ini berkembang baru Sahabat bisa membesarkan usahanya sedikit demi sedikit , yaitu dengan cara menambah barang jualannya seperti menjual BBM, menjual Ban , terutama ban dalam, dan menjual beberapa spare part ringan lainnya.

20.  Usaha jualan Helm atau Jaket pengendara sepeda Motor.

Julan helm maupun jaket bagi pengguna sepeda motor memang membutuhkan modal yang cukup besar, namun untuk memulai Sahabat bisa menjual beberapa macam helm atau jaket saja, sambal menjajaki pasaran, walaupun modalnya tergolong lumayan besar namun keuntungannya juga lumayan besar, 1 helm bisa mengambil keuntunagn antara 30-60 ribu rupiah.

Setiap hari ada saja orang atau pengguna sepeda motor yang ingin membeli helm maupun jaket dan juga perlengkapan lainnya.

Seiring berjalannya waktu Sahabat juga bisa menambah koleksi dagangan Sahabat dengan aksesoris perlengakapan saat berkendara. Sperti masker, kacamata, sarung tangan dan sebagainya.
21.  Usaha Jualan Roti Bakar.

Usaha roti bakar ini juga sudah banyak yang menjalankannya, usaha roti bakar juga suatu usaha yang bisa di jalankan di depan rumah ditepi jalan dengan modal usaha yang cukup kecil, bisaanya mereka menjajakan rotinya dalam sebuah gerobak, dan bisaanya usaha ini dalkaukan di sore hari sampai menjelang malam.

22.  Usaha Jualan sate.

Menu makanan ini sangat khas dan menjadi favorit masyarakat di Indonesia, untuk itu tidak ada salahnya jika Sahabat membuka usaha ini, Sahabat bisa menjual sate Madura, sate padang  atau sate lainnya. Bisa juga dilengkapi dengan lontong dan beberapa jenis minuman.

Julan sate ini memang sangat umum di lakukan di tepi jalan raya. Dan ini juga usaha yang tidak membutuhkan modal besar.


Agar pengunjung atau apra pelanggan setia dengan usaha sate Sahabat, maka pelayanan juga harus istimewa, rasa juga harus dipertahankan,  tempat juga diatur sedemikaian rupa sehingga pelanggan merasa betah. Jenis sate juga sebaiknya di beri kan pilihan, sate ayam atau sate kambing dan juga sate sapi misalnya. Karena selera orang berbeda-beda. Lakukan juga promosi baik melalui mulut ke mulut, sepanduk maupun secara online di media social.

23.  Usaha julan Nasi Goreng.

Nasi goring juga merupakan menu khas Indonesia yang sudah melegenda, dan di gemari di semua kalangan. Jualan nasi goreng ini juga lazim di jajakan di tepi jalan maupun gerobak keliling.

Siapkan beberapa menu yang bisaa di tawarkan di warung nasi goring lainnya, agar pembeli mempunyai pilihan, mungkin pembeli sesekali ingin nasi goring yang lain dari pada yang lain. Coba Sahabat sedian beberapa menu nasi gorengnya seperti nasi goring tolor, nasi goring ayam, nasi goring petai, nasi goring babat, nasi goring sosis dan sebagainya.

24.  Usaha warung makan lesehan.
 
Usaha warung makan lesehan ini bisa di lakukan baik di depan rumah, maupun di tempat-tempat keramaian lainnya, seperti sekitar alun-alun, taman kota dan sebagainya.

Sedangkan menu masakan yang bisa Sahabat jual di warung lesehan ini antara lain, pecel lele, ikan bakar, ayam goring, nasi goring, mie rebus, bakso, aneka gorengan, aneka minuman dan sebagainya.

Para pengunjung bisaanya jalan-jalan sore untuk bersantai setelah seharian kerja, atau ingin mencari hiburan menjelang malam hari dan sebagainya.

Walaupun tempatnya di pinggir jalan, Sahabat harus menjaga kebersihan dan keteraturan tempat jualan Sahabat, kalua bisa jangan sampi dekat dengan tempat kumuh seperti got dan tempat sampah atau lainnya.

25.  Usaha jualan aneka kuliner.

Usaha jualan aneka kuliner terutama yang menjadi lauk-pauk ataupun minuman sudah banyak juga yang menjalankannya. Usha ini cocok di jalankan di depan rumah tepi jalan raya, apalagi bila rumah Sahabat berada di kawasan perumahan, perkantoran atau kawasan industry.

Di tempat-tempat yang saya sebutkan tadi masyarakatnya banyak yang sibuk mengejar waktu, baik itu ke kantor, ke pabrik maupun ke perusahaan dan tempat lainnya.


Sehingga kebnayakan dari mereka tidak sempat lagi untuk Sarapan, ataupun memasak. Sehingga mereka lebih memilih lauk yang siap dimakan. Usaha ini juga akan laris manis manakala di jalankan selama bulan Ramadhan.

Demikian pembahasan tentang 25 Inspirasi Usaha di Pinggiran Jalan dengan Modal Kecil yang Sangat menguntungkan, mudah mudah bisa menginspirasi Sahabat sekalian yang sedang membutuhkan informasi ini. Usaha apapaun modal utama kita adalah niatan yang kuat, kerja keras pantang menyerah dan terus mau belajar dan belajar dan tidak lupa smabil selalu berdoa. Semoga artikel ini membawa manfaat bagi Sahabat sekalian.

Terimaksih telah berkunjung ke caraopi, seilah like dan share dan jangan lupa berkomentar walau hanya untuk say helo ataupun sedikit berdiskusi rinagn tentang tema artikel. Berkunjunglah kembali ke caraopi, karena caraopi kan selalu menghadirkan artikel-artikel keren dan menarik lainnya, dan tentu juga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

2 comments:

  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.
    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    - domino206.net
    - dominopelangi.net
    - pelangidomino.com

    Bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
    Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
    Domino99|Poker|Bandarsakong|

    $$$$ DOMINO206.NET $$$$
    #Poker
    #AduQ
    #BandarPoker
    #BandarQ
    #CapsaSusun
    #Domino99
    #Sakong
    #Bandar66
    #DPMinim
    #WDBesar

    ReplyDelete