Friday, October 13, 2017

Anak Umur 9 Tahun Bisa Menghasilkan Uang Lebih dari Rp. 20 Milyar dari YouTube.


Kesuksesan mendapatkan uang dari YouTube ini memang selalu memberi semangat bagi para YouTuber baru, saat ini makin banyak saja orang yang berusaha mendapatkan penghasilan dari YouTube ini. Mereka berusaha keras membuat berbagai macam video untuk diunggah ke YouTube. Ada banyak ragam video yang diunggah ke YouTube seperti video tutorial, video lucu, video keseharian, video mengulas game, video film, video lagu dan masih banyak lagi.

Dan siapapun bisa melakukan itu asal mempunyai keterampilan sedikit tentang mengolah video dan mempunyai koneksi internet. Sudah banyak sekali cerita sukses orang-orang dari anak-anak samapi dewasa , dari Indonesia sampai manca negara yang bisa memperoleh penghasilan besar dari YouTube. Dengan menjadi YouTuber.

Beberapa tahun yang lalu, Evan adalah seorang anak yang punya hobi mainan. Salah satu maiann favoritnya adalah Angry Bird, ia mempunyai hobi mengotak atik mainan Angry Birdsnya. Evan yang dibantu ayahnya itu, sering membuat video tentang kesukaannya mengotak atik Angri Birds mainanya itu. Dan kemudian menunggah video-videonya itu ke YouTube.


Tak di duga ternyata usia Evan yang masih berumur 9 tahun itu kini menjadi mlliader kecil. Karena hobi menunggah videonya ke YouTube itu kini telah menghasilkan pundi-pundi uang. Dan jumlahnya tak tanggung-tanggung, sampai belasan Milliar. Wow.  

EvanTubeHD adalah channel YouTube resmi miliknya. Channel ini berisi berbagai ulasan atau review tentang mainan terbaru. Dan ternyata channel ini sukses luar biasa. Saat ini Evan telah memiliki 4,6 juta lebih follower. Bahkan ada sebuah videonya yang berjudul “World’s Largest Gummy Worm Vs Kids!” yang diunggah 4 tahun lalu, kini telah di tonton lebih dari 124 juta kali.


Popularitas Channel EvanTubeHD mampu mendapatkan penghasilan yang luar biasa dari iklan dan sebagianya. Beberapa tahun yang lalu saja mampu meraup uang sekitar USD 1,3 juta atau kira-kira Rp. 17 Milyar/tahun. Ini waktu followernya baru sekitar 1.4 juta , Nah sekarang followernya sudah mencapai 4,6 juta, kira-kira berapa penghasilan Evan? Sungguh luar biasa. Bisa mencapai 60 milliar lebih pertahunnya. Tapi ini juga tergantung dari kebijakan yang diberlakukan oleh YouTube juga.

Jared sang Ayah selalu mengarahkan Evan dalam meproduksi video-videonya. Ayah Evan tidak pernah mempublikasikan Nama Evan yang sesungguhnya dan dimana juga Dia Tinggal, ini dilakukan untuk alasan privasi .


Uang yang dihasilkan dari video-video yang diunggah ke YouTube ini akan digunakan untuk masa depan Evan terutama untuk biaya kuliahnya, sang Ayah tetap menginginkan Evan bisa menikmati kehidupan secara normal walaupun dia sudah menjadi orang yang terkenal.
Stop Motion, dari karakter boneka dalam game mobile yaitu angryBirds, adalah Video yang diunggah ke YouTube pertama kali oleh Evan sekitar tahun 2011.


Game buatan Rovio dari Finlandia ini sangat di gemari oleh Evan, sehabis menunggah video pertamanya ke YouTube Evan memberitahukan kepada teman sebayanya.

Jared , Ayah Evan menceritakan , ketika mereka memulai, membuat video-video itu,rencananya akan tayang tiap bulanan, sebagai suatu proyek kecil yang sangat menyenangkan, katanya.

Ternyata video pertamanya itu, menarik siapa saja yang menontonnya, dan ternyata video stop motion itu telah di tonton sekitar 1 juta kali, barulah Jared sang ayah menyadari, bahwa ini adalah angka yang tidak kecil, dan menyadari betapa besarnya angka ini. Ini terjadi pada tahun 2013.

Dari komentar video itu Evan mendapat permintaan untuk mengulas dan juga membicarakan tentang mainan. Ternyata sang ayah juga memiliki saluran YouTube dengan nama DaddyTube, channel ini mengemas video-videonya dengan cara out of the box dan begitu kreatif.

Baca Juga : 

Diawal merintis channel itu Evan dan Sang Ayah tidak mempunyai niatan sama sekali untuk mendapatkan uang, dan mereka juga tidak tahu kalu ini mempunyai potensi menghasilkan uang. Jared sang Ayah telah merasa sangat senang bisa merasakan kekraban Bersama anaknya,Evan, dan videonyapun digemari oleh pemirsa YouTube.

Karena jumlah subscriber yang selalu meningkat, para epngiklanpun mulai melirik channel ini. Dan hingga saat ini mereka bisa meraup uang yang sangat besar yaitu puluhan Milyar Rupiah pertahunnya. Kebanyakan penghasilannya berasal dari iklan yang dipasang di video itu.

Akhirnya Evanpun menjadi terkenal, sperti selebritis cilik, anak-anak senagng menonton video-video Evan yang di garap Bersama Jared, sang ayah, dan para pelanggan selalu menunggu video-video baru yang akan di unggah oleh keduanya.

Karena Evan baru berusia 9 tahun, Evan belum menyadari dan belum mampu menyerap konsep popularitasnya, di jalanpun makin banyak orang yang mengenalinya, awalnya Evan malu-malu, namun akhirnya Evan senag juga melihat penggemarnya tersenyum ketika menyapanya. Ayahnyapun tak lupa selalu berpesan kepada Evan untuk menjadi pribadi yang bisa menjadi teladan bagi anak-anak yang lainnya.

Jared juga selalu mengajarkan kepada Evan untuk berbagi kepada sesame. Dan mainan yang sudah tidak digunakan untuk videonya kebanyakan di sumbangkan kepada Yayasan, sehingga lebih bermanfaat.

Ayah Evan selalu mengajarkan bahwa berbagi itu adalah hal baik dan penting. Sehingga mainan yang telah digunakan untuk pembuatan videonya , biasanya mereka berikan pada yayasan agar lebih bermanfaat.

Jared ayah Evan mempunyai profesi sebagai fotografer dan juga videographer untuk sebuah rumah produksi. Menurut Jared Popularitas EvanTubeHD hanyalah kebetulan saja, dan begituoun dengan berbagai tawaran iklan dan kerjasama lainnya.

EvanTubeHD saat ini mempunyai tim khusus yang bertugas menjual iklan dan juga melakukan negosiasi

Saat ini EvanTubeHD memiliki tim khusus yang menjual iklan dan tugas tim ini adalah menegoisasi suatu penawaran dengan para pengusaha dan barnd owner. Uang yang mereka dapat kebanyakan berasal dari produk-produk mainan yang direview dalam video, serta iklan yang muncul di video.

Keluarga Evan saat ini mengembangkan juga bisnis mereka, yaitu membuat dau saluran yang baru di YouTube. Yang pertama adalah EvanTubeRaw, channel ini menampilkan video behind the scene produksi video Evan. Dan juga video blog Keluarganya. Ada lagi yaitu Evan TubeGaming, channel ini mnegulas tentang komentar Ayah dan Anak pada video game dan juga mengulas cara memainkannya.

Semua penghasilan dari channel YouTube itu langsung masuk ke rekening investasi dan tabungan masa depan mereka.

Nah, demikian kisah Sukses seorang bocah Bersama ayahnya. Yang berhasil meraup puluhan milyar rupiah dari YouTube. Tentunya kisah sukses ini bisa menjadi pemicu semangat kita semua yang lagi berusaha mencari peruntungan melalui saluran berbagi video ini. Mudah-mudah kita semua di beri kemudah dalam segala urusan. Semoga bermanfaat.


Silahkan like and share, dan silahkan berkomentar sesuai tema, walau hanya sekedar say helo. Jangan lupa berkunjung ke caraopi lagi ya, karena caraopi akan selalu menghadirkan artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat lainnya.

1 comment: