Wednesday, October 11, 2017

Kisah Sukses Bajindul Vlogger TKI Korea Selatan Yang Lagi Viral

Ngomong-ngomong tentang Vlogger yang lagi Hit saat ini ya Bajindul, nama aslinya adalah Parindra Sidik Cahyono, mungkin Sahabat banyak yang kurang familiar dengan nama bajindul ini, namun akhir-akhir ini dia menjadi tenar di kalangan netizen. Saat ini Bajindul menjadi tenar di kalangan Netizen bahkan masyarakat berawal daeri video-videonya yang dengan rutin diunggah ke situs berbagi video terkenal yaitu Youtube.

Bajindul ini adalah seorang TKI di Korea Selatan, ditengah-tengah kesibukannya sebgai TKI ini Bajindul menyempatkan diri merekam segala aktifitas hariannya dan menunggahnya ke Youtube. “ Gokil Abis “ adalah akun resmi yang Bajindul gunakan untuk berbagai video-video gokilnya. Dan video itu lebih terkesan kekhasannya lagi, karena Bajindul Banyak menggunakan Bahasa Jawa dengan logatnya yang sangat Medok. Walupun ngobrol dengan orang Korea Logat Jawanya tetap masih terbawa.


Baca Juga : 

Subcsriber akun youtube Bajindul kini sudah menembus angka 143 ribu subscriber lebih. Wow. Luar biasa , angka yang tidak mudah didapatkan bagi seorang vlogger.

Kenapa Bajindul mendadak viral, karena ada salah satu Videonya yang sedang menaiki sebuah Wahana yang terglong ekstrim di Seoul. Awalnya dia terlihat tenang dan berana, namun lama-kelamaan suasana mulai berubah, dan puncaknya Bajindul mengalami ketakutan dan mengeluarkan ekspresi-ekspresi yang lucu dan kocak.

Dalam video vlog itu ia kerap membahas kegiatan kesehariannya dan juga hal-hal yang terkait dengan Korea Selatan. Nah, walau dengan Logat Jawanya yang masih medok itu, justru menjadi daya Tarik tersendiri bagi para netizen.

Video berjudul ‘ Sejarahkau Samapai di Korea’ juga banyak menarik perhatian netize. Video ini diunggah di bulan mei  2017 yang lalu.

Video ini menceritakan tenatng awal mula Bajindul memutuskan pergi ke Korea Selatan. Bajindul lulus SMA tahun 2010 dan menganggur selama tiga bulanan. Dia tinggal di Rumah Ibu tirinya, karena merasa tidak betah menganggur, ia memutuskan untuk mencari pekerjaan dan bekerja di subah pabrik Furnitur. Ia kerja di pabrik furniture di Gresik, tapi ini hanya berlangsung selama tiga bulan, habis itu langsung kena PHK, iapun menlanjutkan pekerjaannya mengikuti seorang pemilik usaha pemotongan kayu kira-kira selama satu tahun. Singkat cerita , karena tidak puas dengan ikut kerja Bersama orang lain, iapun memutuskan untuk membuka usaha penjualan pupuk pertanian. 


Nah, keputsannya untuk mengadu nasib ke Korea Selatan, berawal dari sebuah pamplet atau brosur di pintu warung makan, di pamphlet itu tertera info ajakan bekerja di Korea Selatan denagn gaji Rp. 10-15 juta.

Dengan tekad yang kuat dan keberaniannya, hanya dengan modal Rp.2,5 juta iapun memutuskan untuk mengikuti kursus Bahasa Korea dan bertekad pergi ke Korea Selatan yang terkenal dengan negeri Ginseng itu. Setelah Bajindul mendapatkan Gaji yang layak, diapun memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke tingakat perguruan tinggi, dia kuliah di salah satu Universitas terbuka di Negeri Ginseng itu.

Bajindul selalu mengingatkan kepada Netizen bahwa dia berbagi videonya bukan untuk tujuan Pamer, dia hanya ingin berbagi dan kalua bisa menginspirasi banyak orang. Jadi baik dan buruknya video itu terserah kepada netizen untuk menilainya.

Karena sosok Bajindul yang viral di Internet dan dianggap mengisnpirasi banyak orang juga, Bajindulpun kini mendapatkan banyak tawaran dari berbagai stasiun televise. Diantaranya di Kompas TV, NET TV, Trans 7, Acara Hitam Putih, turut mengisi acara OVJ dan sebagainya. Sekarang Bajindul benar-benra telah Viral baik di duni Maya maupun di dunia Nyata.

Ia menceritakan asal usul kata Bajindul,  itu adalah sebagai kengan baginya, karena waktu itu ia pernah apel, belum pernah pun bertatapmuka dan kenal sama si cewek, tapi ia memberanikan diri langsung dating berkunjung ke rumah orang tua si cewek. Nah, jadinya ya bejundal-bejundul, kayaknya berani kayaknya tidak.


Nama Bajindul ini sampai sekarang masih di bawanya, karena nama ini katanya di anggap hoki, walau banyak netizen yang memanggilnya dengan panggilan mas Gokil.
Bajindul menetap di Korea Sealatan sejak tahun 2013. Wong Deso itu mengaku tak pernah kenal dengan yang namanya Youtube, ia mengaku gak pernah di ajari oleh siapapun. Bajindul bekerja di bidang furniture, ia hanya berbekal sebuah ijazah SMA di sebuah SMK di Nganjuk Jatim.

Dalam beberapa videonya iapun mengajak penontonya untuk menonton kegiatan harianya, dari mencangkul tanah, mengankut kaca, berbelanja bahan bangunan dan sebagainya. Sambal rutinitas kerja pokoknya iapun selalu rutin membuat video dan juga sambal kuliah di sebuah universitas terbuka di Korea. Ia mengambil Jurusan ilmu komunikasi. Hebat. Setelah di aktif sebagai vlogger ia pun mendapatkan banyak kawan. 

Di juga tidak menyangka, bisa samapi seperti saat ini, bisa viral dan bahkan bolak-balik di undang di Acara TV.

Kisah Bajindul ini sangat menginspirasi, bagaimana tidak, seorang pemuda yang baru lulus SMA, menganggur lagi, tinggal Bersama ibu tiri, bekerja di PHK, dan masih terus berusaha untuk sukses, berjualn pupuk dan akhirnya memutuskan pergi ke Korea untuk bekerja Sebagai TKI, setelah bekerja di Korea masih ditambah kuliah lagi, dan sempat juga aktif membuat video di youtube. Benar-benar menginspirasi. Kerja Keras pantang menyerah menuju kesuksesan.

Nah itulah ulasan sedikit tentang Vlogger yang lagi viral ini, dan orang sukses itu kalau mau di ceritakan tidak bakalan habis ceritanya, bakalan bersambung terus. mudah-mudah bermanfaat dan menbinspirasi.

terimakasih telah berkunjung ke caraopi, silahkan like and share, dan silahkan berkomentar sesuai tema. jangan bosan untuk berkunjung ke caraopi, karena caraopi akan terus berbgai artikel menarik dan bermanfaat lainnya.

3 comments:

  1. Ass. Perkenankan saya untuk memohon maaf sebesar - besarnya jika apa yang saya ceritakan nantinya akan membuat anda tersinggung, sebelumnya perkenalkan nama saya Herlina Parawati, saya berasal dari Deli Serdang, saya seorang istri dari ibu 4 orang anak. Awalnya kehidupan keluarga saya sangatlah bahagia. Walaupun penghasilan suami saya hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari - hari keluarga kami, saya sangatlah bersyukur dan tak lama kemudian alhamdulillah suami saya diberikan kenaikan jabatan oleh atasannya, kehidupan kami mulai menanjak naik dan kami berpikir untuk membuka usaha. Singkat cerita sekali lagi saya sangat bersyukur sebab usaha ayam bakar yang kami buat sangat laris sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi kami sekeluarga. Untuk memperbesar usaha kami, saya dan suami akhirnya memberanikan diri untuk meminjam uang di bank,setelah itu saya mendirikan cabang warung ayam bakar saya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah karyawan kurang lebih 150 orang. Semula perkembangan usaha kami cukup baik, namun setelah setahun kemudian usaha kami mulai meredup dan cabang cabang warung ayam bakar kami mulai tutup satu per satu. Akhirnya usaha kami bangkrut dan menyisakan utang bank yang sangat besar bagi kami sekeluarga. Habis Jatuh Tertimpa Tangga pula suami saya dipecat dan dipenjarakan akibat dituduh menggelapkan uang perusahaan. Akhirnya semua hutang bank dan biaya hidup saya tanggung sendiri membesarkan empat orang anak tanpa suami saya merupakan cobaan yang sangat berat bagi kehidupan saya. saya stres dan hampir memutuskan kejalan yag salah dengan mengakhiri hidup saya sendiri, dalam keterpurukan hidup saya, secara tidak sengaja saya membuka salah satu blog kesaksian dan membaca kolom komentar seseorang yg punya nasib yang sama dengan saya. Dalam komentarnya dia mengarahkan saya untuk menghubungi seorang guru yakni Kyai H. Achmad Mubarak yang membantunya keluar dari masalahnya. Saya mencoba menghubungi pak kyai dan alhamdulillah beliau bersedia membantu saya. Masyaallah berkat bantuan beliau akhirnya semua utang saya lunas dan saya mampu mendirikan usaha kembali , walhasil sekarang saya sudah memiliki aset dimana mana dan memiliki perusahaan yang mengeskpor hasil laut keluar negeri, Semua ini terjadi berkat Allah SWT lewat uluran tangan pak Kyai H. Achmad Mubarak yang begitu tulus dan baik dalam mengarahkan saya keluar dari masalah utang saya. Sebagai wujud Ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya, saya akan memberikan nomor beliau kepada anda yang membaca cerita saya ini, jika saudara saudari memiliki masalah seperti saya silahkan hubungi beliau di nomor 0821 2545 0758. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin. Allahu Akbar.

    ReplyDelete
  2. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    ReplyDelete